Gandeng Kampus, Belajar Ferticulture

Kamis, 28 November 2013 12:04:12 - Posting by redaksi - 624 views

Belum semua sekolah yang saat ini memiliki ruang terbuka hijau terbatas.. Namun dalam keterbatasan yang dimiliki pasti ada suatu celah yang dapat dimanfaatkan. Hal itu tercermin dari kegiatan yang dilakukan oleh SDN Lowokwaru 2 Malang. dengan mengandeng Fakultas Teknologi Pertanian UB, mereka melakukan penanaman sistem ferticulture atau metode penanaman secara bertingkat.

Dan lebih menekankan pada pembinaan dan pembentukan karakter yang peduli terhadap lingkungan, media yang digunakan untuk melakukan ferticulture ini menggunakan botol plastik bekas air mineral. Namun sebelum melakukan penanaman agar terlihat lebih menarik dan membuat senang para anak didik dilakukan pengecatan botol plastik terlebih dahulu. Banyak ragam tanaman yang digunakan diantaranya sawi, pok coy, dan kangkung.

Dalam gelaran peduli lingkungan sekaligus sebagai bentuk perayaan Tahun Baru Islam 1345 H, melibatkan 119 anak didik yang dibantu oleh 30 mahasiswa FTP UB. Usai melalukan ferticulture, esoknya anak didik diajak berkunjung dan saling berbagi terhadap sesama dengan mengunjungi panti asuhan di daerah Pakis. Selain sebagai bentuk rasa syukur, kunjungan ke panti ini diharapkan mampu membentuk karakter anak didik untuk selalu peduli terhadap sesama yang kurang beruntung..fan-KP

Tags #belajar #ferticulture #gandeng #kampus