SMPN 23 Surabaya Dikunjungi Mahasiswa Australia

Jum`at, 23 Januari 2015 21:24:53 - Posting by redaksi - 286 views

SMPN 23 Surabaya

Dikunjungi Mahasiswa Australia

        Berhasil sabet The Best Surabaya Eco School 201 tingkat SMP Negeri / Swasta se-Surabaya, SMPN 23 menarik perhatian mahasiswa asal Australia. Pekan lalu, dua mahasiswa asal The University of  Western Australia (UWA), Kelsie Prabawa Sear dan Danau Tanu, hadir langsung ke sekolah untuk memotret lebih dekat pelaksanaan program pendidikan lingkungan hidup di sekolah tersebut.

          Kelsie menuturkan isu-isu tentang produk unggulan sekolah, kantin sehat, UKS, sampah plastik, konservasi air, dan penanaman pohon merupakan catatan penting yang perlu digali sebagai bahan pelengkap data kajian dan penelitian Pendidikan Lingkungan Sekolah dalam rangka meraih pendidikan jenjang S3 di almamaternya. “Sekolah ini bersih dan enak. Saya harap semua sekolah di Indonesia bisa seperti ini,” urai Kelsei.

 

          Sementara Kepala SMPN 23, Dra Elly Dwi Pudjiastuti MPd, memaparkan bahwa PLH bertujuan untuk membentuk karakter semua warga sekolah agar peduli terhadap lingkungan, baik lingkungan sekolah, lingkungan rumah, atau pun lingkungan masyarakatnya. Jika semua warga sekolah dapat mengelola lingkungan dengan baik, maka dipastikan bahwa bumi ini dapat terselamatkan dari bahaya-bahaya yang mengancam..mas-KP

Tags #australia #dikunjungi #mahasiswa #smpn #surabaya #23