Gerakan Sejuta Pohon di Spegrinam Tanam Pohon di Sekolah

Jum`at, 23 Januari 2015 21:25:17 - Posting by redaksi - 209 views

Gerakan Sejuta Pohon di Spegrinam

Tanam Pohon di Sekolah

          Tim kader lingkungan SMP PGRI 6 (Spegrinam) Surabaya, Senin lalu, memperingati Hari Gerakan Penanaman Sejuta Pohon (GSP) dengan melakukan penanaman pohon kader lingkungan Spegriman juga melakukan perawatan kepada tanaman yang sudah ada.

          Kepala Spegriman, Banu Atmoko S.Pd mengungkapkan tujuan penanaman ini selain sebagai memperingati Hari Gerakan Penanaman Sejuta Pohon, juga karena pohon memiliki beberapa bentuk tajuk yang khas, sehingga menciptakan keindahan tersendiri. Oleh karena itu, apabila disusun secara berkelompok dengan jenis yang sama pada masing-masing kelompok dapat menciptakan keindahan atau suasana yang nyaman dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

          Saat ini, permasalahan lingkungan hidup sudah sangat kompleks. Permasalahan tidak terbatas pada kondisi sosialnya, namun juga pada komponen lingkungan lainnya. Mulai dari ketersedian air bersih, sanitasi, polusi, kemacetan, sampai kepada berkurangnya ruang terbuka hijau, oleh karena itu diperlukan adanya upaya penghijauan dengan gerakan penanaman 1000 pohon, 10.000 pohon, dan sejuta pohon.

          “Gerakan ini sangat mudah untuk dilakukan, cukup dengan menanam 1 atau 2 pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kita bisa menanam di halaman rumah, pekarangan belakang rumah atau di pinggir jalan. Apabila kita tidak mempunyai halaman, bertanam di pot juga boleh, yang penting bisa untuk mengurangi emisi gas karbon,” jelas Banu..mas-KP

Tags #di #gerakan #pohon #sejuta #sekolah #spegrinam #tanam