Ekskul Robotika SMPI Al Ahzar 23 Borong 32 Medali di IISRO

Jum`at, 23 Januari 2015 21:25:49 - Posting by redaksi - 177 views

Ekskul Robotika SMPI Al Ahzar 23

Borong 32 Medali di IISRO

         

          Sungguh catatan luar biasa diakui oleh anak didik SMPI Al Ahzar 13 Kota Surabaya. Tim Robotika sekolah ini mampu dari 16 kejuaraan yang dipertandingkan dalam Internasional Islamic School Robotic Olympiad (IISRO) di Johor, Malaysia, akhir tahun lalu. Dan pekan lalu, perwakilan tim Robotik sekolah ini datang ke Kantor Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya untuk menyampaikan prestasinya.

          Ditemui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Despendik, Dra Eko Prasetyoningsih MPd, tim ini datang bersama Kepala Seksi Kesiswaan Tri Aji Nugroho Skom, guru pembimbing dan juga orang tua masing-masing. Dalam sambutannya, Eko mengungkapkan keberhasilan siswa ini merupakan bukti bahwa prestasi siswa Surabaya sudah tidak diragukan lagi. Mereka membawa nama harum kota hingga tingkat Internasional.

          “Ini bukti bahwa pengembangan potensi non akademik para siswa telah berhasil dikembangkan oleh sekolah, selain itu mereka juga dapat bersaing dengan bangsa lain,” urai Eko.

          Hendro selaku guru pembimbing robotika menceritakan, ada beberapa kategori yang dipertandingkan dalam IISRO 2014. Robot transporter merupakan salah satu andalan para siswa, sehingga mereka dapat menyapu bersih semua medali. Hendro menambahkan dibutuhkan waktu persiapan kurang lebih dua bulan untuk melatih para siswa. Mereka diajari merakit robot dan membuat program sehingga dapat mengoperasionalkan robot-robot tersebut dihadapan juri.

          “Terkadang harus pulang sampai malam mengikuti bimbingan robotika ini, namun kami cukup senang dengan hasil yang diperoleh”, jelasnya ..mas-K

Tags #ahzar #al #borong #di #ekskul #iisro #medali #robotika #smpi #23 #32